Pengadilan Militer Miliki Peran Strategis dalam Upaya Penegakan Hukum

Pengadilan Militer

topmetro.news – Sebagai upaya penyegaraan penyelenggaraan tugas dan jenjang karir, pergantian jabatan di jajaran Pengadilan Militer Tinggi I Medan memiliki makna yang sangat strategis, sebagai upaya untuk ikut menegakkan supremasi hukum, khususnya hukum TNI di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH ketika menghadiri acara Lepas Sambut Kepala Oditur Militer Tinggi I Medan Kolonel Chk Katje Mailoa SH MH dan Kepala Oditur Militer I-02 Medan Kolonel Sus Budiharto SH MH di kantor Oditur Militer Tinggi (Otmilti) I Medan, pada Selasa (8/5/2018).

“Keberadaan Pengadilan Militer Tinggi I Medan memiliki makna yang sangat strategis sebagai upaya untuk ikut menegakkan supremasi hukum, khususnya hukum TNI di Sumatera Utara, yang hingga kini telah dilakukan dengan baik oleh jajaran komuniti hukum TNI wilayah Medan,” ujar Wagubsu.

Meski begitu, Wagubsu mengingatkan agar tidak lengah dan berpuas diri. Sebab tantangan untuk penegakan supremasi hukum, khususnya hukum TNI ke depan akan semakin berat.

“Untuk itu kepada komuniti hukum TNI wilayah I dan I/02 Medan diharapkan dapat lebih mampu mewujudkan harapan masyarakat untuk menjadikan pengadilan sebagai pengayom dan benteng masyarakat dalam penegakan hukum yang adil,” ujarnya.

Nurhajizah Marpaung juga berharap kebersamaan yang sudah terjalin baik dan harmonis selama ini terus terpelihara dalam upaya memajukan Sumatera Utara.

Mohon Dukungan

Sementara itu, Kepala Oditurat Militer Tinggi (Otmilti) I Medan Chk Katje Mailoa SH MH mengatakan hal yang sama. Katje berharap kehadirannya di Medan dapat diterima dan kebersamaaan yang sudah terjalin baik dapat terus dibangun dan dipertahankan, sesuai peran, kedudukan, fungsi dan tugas masing masing.

Kolonel Chk Katje Mailoa sebelumnya adalah Kepala Oditurat Militer I/02 dan mendapat promosi menggantikan pejabat lama Kolonel Chk Rudolf Sinaga. Sementara Kepala Oditurat Militer I/02 yang baru dijabat oleh Kolonel Sus Budiharto SH MH.

Turut hadir dalam acara tersebut Kaditmilti Kolonel Chk Sugeng Sutrisno SH MH, Dilmiltama Laksamana TNI Bambang Angkoso SH. Acara yang berlangsung akrab itu ditutup dengan pemberian cinderamata dan berfoto bersama antara Wagubsu dan para pejabat Oditur Militer I Medan dan Oditur Militer I/02 Medan.(TM/ERRIS)

Related posts

Leave a Comment